Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Monday, April 10th 2017.

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain – Mak, kenapa teman-temanku banyak banget yg pakai sepatu converse ya? Padahal modelnya juga hampir kayak gitu-gitu aja. Ini dia penjelasannya guys.

Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada suatu pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan . Berdasarkan fungsinya produk dibedakan menjadi tiga level. Level pertama adalah core product yaitu suatu produk yang fungsinya merupakan alasan dasar konsumen untuk membelinya. Contoh sederhana dari core product adalah sepatu, fungsinya dasarnya untuk alas kaki tidak hanya sebagai pelindung kaki tapi pada jaman sekarang sepatu juga untuk fashion karna berbagai macam model yg menarik .

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Actual product adalah fitur-fitur yang ada pada produk untuk menambah nilainya. Misal desain yang menarik, nama merk, dan kemasan. Augmented product, yaitu tambahan manfaat-manfaat yang tidak terpikirkan oleh konsumen tapi akan memberi kepuasan bagi mereka, contohnya adalah daya tahan. Model sepatu berubah-ubah mengikuti perkembangan dunia mode. Masyarakat dunia sekarang tidak hanya mencari sepatu yang nyaman dipakai, namun juga melihat dari segi model. Namun, ada satu jenis sepatu yang tidak pernah berubah modelnya dari masa ke masa namun tetap memiliki daya tarik bagi masyarakat.

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain – Sepatu itu berbahan karet dan kanvas, dengan tali yang sederhana. Salah satu brand yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan sepatu yang terbuat dari kanvas ini adalah Converse. Walaupun Converse juga memproduksi sepatu dengan jenis lain, termasuk sepatu basket di dalamnya, namun kebanyakan orang merasa bahwa Converse selalu identik dengan sepatu kanvas-nya. Converse adalah merek dagang perusahaan sepatu asal Amerika yang pertama kali memulai produksinya pada 1908. Kini Converse tercatat sebagai salah satu ikon merek dagang paling legendaris di dunia. Sepatu kanvas Converse selalu menarik perhatian masyarakat karena sepatu ini dianggap netral, yang artinya dapat dipakai baik oleh wanita maupun pria dan dapat dipakai pula oleh kalangan dari berbagai usia.

Sepatu ini juga nyaman dipakai dan dapat dipadu padankan dengan gaya busana apa pun, bisa dipakai dengan busana kasual maupun formal. Dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh sepatu ini, tidak heran sepatu kanvas Converse memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, produk Converse dikenal memiliki daya tahan yang tinggi. Sepatu ini mempunyai kualitas yang sepadan dengan harganya. Oleh karena itu pengguna sepatu ini tidak segan-segan merogoh kocek yang cukup dalam untuk dapat membeli sepatu ini. Model sepatu kanvas buatan Converse ini pun abadi, tidak pernah ketinggalan zaman. Berbeda dengan model sepatu lainnya yang terus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Jadi, walaupun perusahaan Converse tidak pernah melakukan perubahan besar terhadap bentuk sepatu kanvasnya, namun sepatu ini tidak pernah ditinggalkan penggemarnya. Hal ini disebabkan karena produk Converse menjanjikan kualitas dan  model yang tidak akan termakan oleh waktu. Produk sepatu Converse ini membuktikan bahwa dengan kekonsistenan model sepatu tidak membuat masyarakat bosan, malah membuat produk ini melekat di pikiran masyarakat. Saking melekatnya produk ini timbullah suatu stereotip bahwa sepatu kanvas adalah sepatu Converse.

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain – Ini juga ada sedikit cerita mengenai sepatu kanvas berlambang bintang ini. Sepatu Converse merupakan salah satu sepatu terkenal produksi pabrik Amerika. Pabrik Converse tidak hanya memproduksi sepatu, tetapi juga fasion gaya hidup dan pakaian olahraga sejak awal abad ke-20. Pabrik yang dinamai Converse Rubber Shoe Company ini didirikan tepatnya pada Februari 1908.

Sepatu Converse ini ternyata menyimpan beberapa kontroversi. Berikut beberapa kontroversi seputar Converse. Kontroversi pertama adalah kisah Magic Johnson. Ia mengakhiri asosiasinya yang ke 12 tahun dengan Converse di tahun 1992. John mengatakan bahwa Converse masih hidup hingga tahun 60 dan 70an, namun mereka tidak sampai di tahun 80 dan 90an dimana periklanan dan marketing menjadi kunci.Di tahun 1987, Magic hanya ingin meninggalkan Converse, namun perkara hukum yang disimpan Converse mencegahnya. Kedua, kontroversi tentang pergantian nama salah satu sepatu Converse di tahun 1993. Nama yang dimaksud dan digunakan Converse tersebut adalah Run N Gun shoes to Run N Slam. Perubahan nama ini terjadi setelah mereka mendapat komplain dari berbagai organisasi sosial yang berpendapat bahwa nama tersebut dapat meningkatkan kekerasan antar remaja.

Kontroversi yang ketiga semakin menarik. Converse mempromosikan merk mereka dengan memanfaatkan kematian para selebritis. Selebritis yang dimaksud diantaranya Hunter S Thompson; seorang jurnalis, Kurt Cobain yang meninggal karena luka tembak di kepala tahun 1994, Joy Division dan Ian Curtis yang meninggal bunuh diri, serta Bassis Sex Pistols; Sid Vicious, yang meninggal akibat overdosis heroin. Hal ini menimbulkan kontroversi dan kritik. Kritik tersebut diantaranya menyatakan bahwa adalah sebuah hal yang tidak mungkin untuk mengetahui merk sepatu Converse maupun merk sepatu apa yang para selebritis ini ingin pakai dan merk apa yang harus dibeli fans-fans mereka sedangkan mereka sudah meninggal.

Kontroversi selanjutnya terjadi di tahun 2003 saat Converse meluncurkan The Loaded Weapon shoes. Sepatu Converse yang satu ini, menurut mereka, merupakan generasi baru dari Weapon shoes yang diluncurkan tahun 1981. The Loaded Weapon shoes ini memuat sistem bantalan terbaru dan kemudian dinamakan “Loaded Weapons”. Peluncuran sepatu Converse ini menjadi kontroversi setelah masyarakat menyatakan bahwa itu merupakan pesan yang tidak baik untuk anak-anak dan banyak orang setuju dan menyatakan bahwa menggunakan kekerasan merupakan taktik buruk dalam usaha meningkatkan penjualan.

Di tahun 1995, kontroversi selanjutnya terjadi. Saat itu Converse mengangkat kembali sepatu Converse basket Raw Energy setelah menerima komplain dari para atlit yang melaporkan kebocoran zat cair gas dari tapak sepatunya. RAW memiliki dua jendela cairan gas silver di tapaknya untuk bantalan ekstra. Kontroversi terakhir tentang sepatu Converse selanjutnya terjadi di tahun 2010, yakni peluncuran sepatu “Memory of Hendrix” oleh Converse INC. Sepatu ini menggambarkan gitaris legendaris Jimi Hendrix seperti tuhan para penganut Hindu. Peluncurannya melukai hati para penganut Hindu di dunia. Salah seorang pemimpin agama Hindu, Beth Kulkami, menulis surat komplain kepada layanan konsumen sepatu Converse dan kemudian sepatu tersebut seluruhnya dicabut dari website Converse.

Selain berkontroversi, Converse tentu memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan tersebut adalah bahwa Converse mencakup lima dimensi personalitas sebuah merk yang disampaikan pleh Jennifer Aaker. Dimensi ini tiga diantaranya adalah rugedness. Maksudnya adalah bagaimana Converse memiliki kualitas dan kekuatan untuk bertahan di tengah persaingan ketat antara merk-merk lainnya. Selain itu, Converse memberikan warna dan semangat muda dan tenang dalam dimensi excitement.

sumber : http://keepo.me/lestaman/kenapa-lebih-memilih-sepatu-converse-daripada-yang-lain

Terakhir, sophisticating, yakni cara Converse menilai konsumennya. Harganya yang cukup mahal menjadikan sepatu Converse sebuah produk yang cukup berkelas. Dimensi selanjutnya adalah sincerity, yang berarti Converse mewakili sebuah merk yang cocok untuk menggambarkan kebebasan, pencitraan jati diri si pemakai yang sesungguhnya. Dimensi ini menjadikan Converse sebuah merk yang jujur. Dimensi terakhir adalah competence. Dimensi ini bermakna aksitensi, bahwa Converse telah dipercaya, dapat diandalkan, dan sukses merambah pasar, sehingga banyak konsumen memilih Converse.

Itu dia artikel yang kita bahas mengenai Lebih Milih Sepatu Converse Daripada Sepatu Lain

Beritahu Temanmu...Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on StumbleUponShare on LinkedIn

Produk terbaru

Rp 107.000 279.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV MAROON HI MURAH
Nama BarangSepatu Converse Maroon HIGH Harga Super Murah
HargaRp 107.000 279.000
Anda HematRp 172.000 (61.65%)
Lihat Detail
Rp 140.000 239.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV ARMY LS
Nama BarangSepatu Converse ALL STAR Ladies Army LS
HargaRp 140.000 239.000
Anda HematRp 99.000 (41.42%)
Lihat Detail
Rp 150.000 259.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV TOTAL BLACK OX
Nama BarangSepatu Converse ALL STAR Low Total Black
HargaRp 150.000 259.000
Anda HematRp 109.000 (42.08%)
Lihat Detail
Rp 140.000 239.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV VIOLET LS
Nama BarangSepatu Converse ALL STAR Ladies Violet LS
HargaRp 140.000 239.000
Anda HematRp 99.000 (41.42%)
Lihat Detail
Rp 140.000 239.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV OCEAN BLUE LS
Nama BarangSepatu Converse ALL STAR Ladies Ocean Blue LS
HargaRp 140.000 239.000
Anda HematRp 99.000 (41.42%)
Lihat Detail
Rp 160.000 279.000
Order Sekarang » SMS : 089610105290
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCONV ARMY BLACK OX
Nama BarangSepatu Converse ALL STAR Low Army Black
HargaRp 160.000 279.000
Anda HematRp 119.000 (42.65%)
Lihat Detail

Temukan Kami di

Rekening Bank

Salman Aghniea 7510413***
Salman Aghniea 1560004085***
Salman Aghniea 0328274***
Salman Aghniea 116901005536***

Pengiriman

Hubungi Kami

089610105290
089610105290
535C336E
089610105290